Mau baca yang mana ?

Selasa, 01 Oktober 2013

Cincin Batok khas Kembangsari

Haloo , kali ini saya akan share sebuah karya unik yang biasa desa kami buat. Cincin batok , memang kedengerannya agak sedikit "ndeso" tapi bagi kami , suatu karya yang luar biasa. Sejak masih SD , anak cewek cowok di desa kami biasa bermain bersama . Kami biasanya berpetualang ke hutan kecil di desa kami. Tak jarang , kami membuat sesuatu yang bisa menambah uang jajan . Misalnya , cincin batok itu . Semasa SD , saya mempunyai pacar dan itu satu RT dgn saya . Meskipun cinta kami dibilang cinta monyet , namun bagi saya , perjuangan dia cukup membuat saya terpana. Dia membuatkan saya sebuah cincin yang berasal dr Batok (tempurung) kelapa. Di dalamnya terdapat tulisan nama kami berdua. Teman2 yang lain pun ingin memilikinya , maka kami membuatnya bersama lalu menjualnya ke Pasar Raya Salatiga dan ke teman2 sekolah desa lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar